Jumat, 16 Desember 2011

Barcelona Menang, Villa Tumbang

Adriano dan Pedro merayakan gol
 Barcelona berhasil mengalahkan Al Sadd pada semifinal Piala Dunia Antarklub FIFA. Bermain di International Stadium Yokohama, Barcelona menggelontor 4 gol ke gawang Al Sadd. Keempat gol Barcelona lahir berkat kontribusi 2 gol Adriano pada menit 25 dan 43, 1 gol Seydou Keita pada menit 63, dan gol terakhir diciptakan oleh Maxwell pada menit ke 82. Kemenangan ini membuat Barcelona melaju ke babak final Dunia Antarklub FIFA dan berhadapan dengan Santos yang sudah memastikan tiket final sehari sebelumnya.


Gol pertama yang dicetak Adriano Correia Claro terjadi akibat kesalahan komunikasi antara bek dan kiper Al Sadd, yaitu Nadir Belhadj dan Mohamed Saqr.  Gol kedua Adriano diciptakan melalui sepakan kaki kirinya setelah menerima umpan matang dari Thiago Alcantara. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Barcelona terus menggempur pertahanan Al Sadd. Gol ketiga terjadi berkat umpan terobosan  Lionel Messi yang diterima Seydou Keita,  kemudian dengan dingin Seydou Keita melesakkan bola ke gawang Mohamed lewat tendangan pelan namun terarah menggunakan sisi luar kaki kirinya. Maxwell yang baru masuk menggantikan Eric Abidal, melengkapi pesta Barcelona dengan mencetak gol hasil umpan dari Thiago.
tendangan salto Messi
Dibalik kemenangan ini, Barcelona harus kehilangan David Villa karena cedera. Villa mengalami cedera patah tulang kering saat laga memasuki menit ke-37, ketika ia berebut bola dengan dua pemain Al Sadd, Lee Jung Soo dan Abdulla Koni. David Villa diperkirakan akan absen selama enam bulan ke depan. Bisa dipastikan Villa tidak dapat bermain hingga akhir musim ini, bahkan terancam tidak bisa membela Spanyol pada Piala Eropa pertengahan tahun depan.

2 komentar: